Anda Tidak Harus Hidup Dengan Bekas Jerawat

Seolah memiliki jerawat selama bertahun-tahun tidak cukup buruk, begitu Anda mendapatkannya untuk membersihkan, Anda sering tertinggal dengan bekas jerawat. Untungnya ada beberapa pilihan pengobatan untuk bekas jerawat tersedia. Mari kita lihat beberapa dari mereka.

Kacang kimia

Chemical Peels juga menghilangkan lapisan atas kulit. Solusi kimia ditempatkan pada kulit Anda dan memakan lapisan atas. Kulit baru yang diregenerasi setelah aplikasi ini sering lebih halus dan tidak menunjukkan bekas jerawat sebanyak-banyaknya.

Dermabrasi

Dermabrasi digunakan untuk meminimalkan munculnya bekas jerawat yang lebih kecil. Dalam prosedur ini lapisan atas kulit dilepas dengan roda berputar dengan cepat berputar. Seperti kulit menyembuhkan, bekas luka halus keluar dan meninggalkan bekas jerawat Anda jauh lebih jelas.

Laser Resurfacing

Laser Resurfacing bekerja mirip dengan dermabrasi, namun dalam prosedur ini, sinar energi tinggi digunakan untuk membakar jaringan parut. Seiring regenerasi kulit itu terlihat membaik. Keuntungan dari laser resurfacing atas teknik lain yang menghilangkan lapisan atas kulit adalah perawatan ini lebih mudah dikendalikan dan bisa diaplikasikan ke area yang sangat kecil.

Teknik Punch

Teknik punch bekerja dengan baik untuk bekas jerawat yang lebih dalam. Sebuah lubang kecil meninju kulit dimana bekas luka dalam berada. Selanjutnya sepotong kecil kulit diambil dari tempat lain, yaitu di belakang telinga dan digambar di area yang penuh tekanan, mengisi bekas luka dalam.

Augmentation

Kolagen atau jaringan lemak yang dikumpulkan dari bagian tubuh lain dapat digunakan untuk menyuntikkan di bawah bekas luka untuk memindahkannya ke permukaan kulit. Ini bekerja dengan baik untuk bekas jerawat yang meninggalkan lekukan kecil di kulit Anda. Suntikan kolagen berlangsung sekitar 6 bulan dan harus diulang setelahnya.

Subcision

Subcisi digunakan saat jaringan parut mencabut bekas luka bekas luka. Jarum digunakan untuk melepaskan bekas luka dari jaringan yang lebih dalam. Hal ini memungkinkan jaringan ikat baru terbentuk di bawah bekas luka, menaikkannya agar lebih sejajar dengan kulit, sehingga mengurangi munculnya bekas luka.

Masing-masing perawatan ini cocok untuk berbagai jenis bekas jerawat. Silakan berkonsultasi dengan dokter kulit Anda untuk mengetahui metode mana yang paling sesuai dengan bekas jerawat Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s