Jerawat Rosacea

Jerawat rosacea adalah penyakit kronis yang terutama mempengaruhi kulit wajah, ditandai dengan flare-up dan remisi.

Ini bervariasi dari jerawat biasa karena umumnya mulai mempengaruhi individu berusia di atas tiga puluh tahun di pipi, hidung, dagu atau dahi, tapi terkadang juga bisa terjadi di dada, leher, kulit kepala atau telinga juga. Jika tidak diobati, jerawat sering berkembang dan pada kasus yang paling parah hidung tumbuh bengkak dan bergelombang akibat jaringan berlebih. Dalam banyak kasus, dan tidak seperti bentuk jerawat lainnya, jerawat rosacea juga mempengaruhi mata, yang terasa jengkel dan terlihat berair dan merah. Seperti yang bisa Anda bayangkan, bagi penderita, ini bisa sangat menyakitkan dan memalukan.

Meski ada yang bisa mengalaminya, orang dengan kulit cantik yang flush atau blush easy lebih mudah mengembangkan Rosacea. Hal ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, namun pria cenderung mengembangkan bentuk yang lebih parah. Tidak ada obat yang dikenal untuk jerawat rosacea, namun terapi medis membantu menjaga agar tetap terkendali dan dalam kebanyakan kasus membalikkan gejala. Jika Anda menduga Anda memiliki rosacea, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit setempat untuk diagnosis dan perawatan sesegera mungkin.

Apa Gejala Utama Jerawat Rosacea?

Gejala utama Jerawat Rosacea sangat bervariasi dari satu individu ke orang lain dan umumnya hanya beberapa tanda potensial yang muncul. Para ahli mengklaim bahwa itu selalu mencakup salah satu dari gejala primer berikut ini:

* Flushing

* Kemerahan yang terus-menerus pada wajah

* Benjolan dan Jerawat

* Terlihat Darah Vessels

Pengobatan Jerawat Rosacea

Karena tanda dan gejala sangat bervariasi dari satu penderita ke penderita lainnya, perawatan rosacea jerawat harus disesuaikan oleh dokter kulit untuk setiap kasus tertentu. Dermatologists dapat meresepkan berbagai perawatan oral dan topikal untuk menyembuhkan jerawat dan kemerahan yang terkait dengan penyakit ini.

Umumnya pengobatan awal terdiri dari * antibiotik oral * dikombinasikan dengan * pengobatan topikal * untuk membawa kondisi terkendali, dilanjutkan dengan perawatan topikal jangka panjang untuk mempertahankannya. Bergantung pada jenis kulit Anda dan frekuensi pengobatan, proses ini dapat bekerja untuk mengurangi efek Acne Rosacea secara signifikan.

Dalam beberapa kasus,
terapi sinar laser atau intens berdenyut digunakan untuk perawatan jerawat rosacea, untuk mengurangi kemerahan, menghilangkan pembuluh darah yang terlihat dan memperbaiki kerusakan pada hidung. Ini adalah jenis prosedur laser pada acara makeover dan sementara mereka tidak menawarkan penyembuhan lengkap untuk kondisi ini, dapat mengurangi gejala dan bekerja untuk membuat kondisi tetap terjaga. Ocacea okular biasanya paling baik diobati dengan antibiotik.

Perawatan kulit

Individu yang menderita jerawat rosacea harus berkonsultasi dengan dokter kulit mereka untuk memastikan perawatan kulit yang mereka gunakan sesuai untuk kondisi mereka. Pasien biasanya disarankan untuk menggunakan * pembersih ringan dan non-abrasif * untuk mencuci muka, bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk katun lembut. Mereka seharusnya hanya menggunakan produk yang tidak menyebalkan dan menggunakan tabir surya * dengan SPF minimal 15 untuk melindungi kulit mereka dari sinar matahari.

Jika Anda memiliki jerawat rosacea, Anda bisa menggunakan kosmetik untuk menyembunyikan efeknya. * Hijau berwarna *, diikuti oleh foundation warna kulit dengan warna kuning alami bisa digunakan untuk menyembunyikan kemerahan. Riasan dengan warna ping or oranye harus dihindari.

Gaya hidup

Gaya hidup sehat juga merupakan bagian dari keseluruhan perawatan rosacea jerawat dan ini dapat membantu Anda mempertahankan remisi dan menghindari faktor eksternal yang menyebabkan flare up atau memperburuk kondisi kulit Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan:

* Hindari minuman panas *, banyak * kopi, makanan pedas * dan * alkohol *. Meski kebanyakan orang menganggap jerawat rosacea terkait dengan alkoholisme, hal itu juga bisa mempengaruhi seseorang yang tidak minum sama sekali.

Praktekkan perlindungan matahari yang baik * dan hindari suhu yang sangat tinggi atau rendah.

Hindari perilaku agresif terhadap wajah Anda, seperti menggosok atau menggosok, karena bisa mengiritasi kulit yang memerah.

* Bekerja hanya di lingkungan yang sejuk dan * jangan terlalu panas *.

* * Hindari kosmetik * dan * produk perawatan kulit * yang * mengiritasi * kulit Anda dan gunakan semprotan rambut dengan benar.

* Cobalah menyimpan * buku harian * dari semua episode pembilasan dan tuliskan makanan, produk, aktivitas bijih obat apa yang mereka asosiasikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s