Perawatan jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit inflamasi yang sangat sering terjadi pada semua umur. Meskipun lebih umum selama pubertas dan biasanya menurun pada awal dua puluhan, tidak biasa bagi seseorang berusia akhir tiga puluhan atau empat puluhan untuk tetap memilikinya. Untungnya, hampir semua kasus jerawat bisa diobati. Kunci untuk mengobati dan mencegah masalah jerawat adalah mengikuti beberapa panduan dasar. Anda harus ingat bahwa resolusi membutuhkan waktu, apa yang bekerja untuk orang lain mungkin tidak bekerja untuk Anda dan dalam beberapa kasus Anda mungkin memerlukan dokter kulit.

Apa yang Bekerja untuk Orang Lain Mungkin Tidak Bekerja untuk Anda?

Kebanyakan orang melupakan kebenaran sederhana bahwa setiap kulit berbeda.

Jika salah satu teman Anda merekomendasikan Anda perawatan jerawat yang telah melakukan keajaiban padanya, jangan berharap hal itu memiliki efek yang sama persis pada Anda. Anda perlu mengikuti perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ada juga beberapa jenis jerawat, masing-masing membutuhkan perawatan yang berbeda. Pilihan yang Anda buat harus didasarkan pada jenis kulit Anda, penyebab masalah jerawat dan lesi yang Anda miliki saat ini.

Resolusi Membawa Waktu

Resolusi kondisi kulit Anda memang memakan waktu. Jangan tertipu oleh obat yang mengklaim hasil ajaib dan bermalam. Umumnya, efek pertama bisa diperhatikan setelah 6 sampai 8 minggu. Setelah Anda mencapai beberapa hasil, Anda perlu melanjutkan perawatan untuk mencegah jerawat muncul kembali. Jika Anda tidak memperhatikan sesuatu yang berbeda setelah 8 minggu, pengobatan mungkin memerlukan beberapa penyesuaian. Di sinilah bisa sangat bermanfaat untuk melihat ke titik berikutnya …

Anda Mungkin Membutuhkan Dermatologist

Mengingat fakta bahwa ada banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah jerawat, memutuskan perawatan mana yang paling sesuai untuk Anda terkadang merupakan panggilan yang sulit. Ada berbagai macam produk perawatan jerawat yang tersedia di pasar saat ini dan jika Anda tidak memilih dengan bijak, Anda mungkin akan mendapatkan kebalikan dari apa yang Anda harapkan. Inilah mengapa kadang-kadang lebih baik mencari bantuan profesional.

Dermatologi memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk memeriksa jenis kulit Anda dan jenis jerawat yang Anda alami. Sebelum meresepkan perawatan, mereka memperhitungkan banyak hal, seperti seberapa parah masalahnya, jenis lesi yang Anda miliki, serta usia, gaya hidup, motivasi dan jenis kulit Anda. Berdasarkan faktor-faktor ini mereka menciptakan perawatan jerawat individual agar sesuai dengan karakteristik spesifik Anda.

Ini adalah bentuk perawatan yang paling efektif karena memperhitungkan perbedaan nyata pada kulit Anda dan melayani secara khusus kebutuhan dan kompleksitas kulit Anda.

Seorang dokter kulit sering menggabungkan beberapa perawatan jerawat, meminta Anda untuk menggunakan satu obat di pagi hari dan yang lainnya di malam hari. Namun, tidak aman melakukan ini sendiri, karena ada beberapa efek samping yang mungkin akan memperburuk keadaan.

Seperti masalah kesehatan lainnya, lebih mudah untuk menyembuhkan jika diobati lebih awal. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Perawatan jerawat dini juga membantu mencegah bekas luka yang terkadang tertinggal dari jerawat. Seperti biasa, jauh lebih mudah mencegah daripada mengobati, jadi yang terbaik adalah merawat kulit Anda bahkan sebelum menderita masalah jerawat.

Hal ini bisa dilakukan dengan menjaga rutinitas kebersihan yang konsisten dan sehat di pagi dan malam hari. Ini harus terdiri dari pembersihan kulit setiap hari dengan produk yang baik (hindari sabun untuk wajah Anda) dan lakukan pengelupasan 2 atau 3 kali seminggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s