Perawatan Luka Jerawat

Ada beberapa jenis perawatan bekas luka jerawat yang bisa digunakan baik untuk menghilangkan bekas luka atau sebagai bagian dari keseluruhan proses peremajaan kulit.

Saat memutuskan pengobatan untuk semua jenis bekas jerawat, sangat penting untuk memiliki dokter kulit atau ahli bedah dermatologis untuk mengetahui cara terbaik untuk mencapai hasil yang Anda inginkan.

Bagi beberapa orang, bekas jerawat bisa menjadi pengingat konstan suatu kondisi yang dulunya menjadi subyek ejekan, malu atau isolasi sosial. Mereka juga bisa menjadi faktor penting dalam penuaan dini. Namun, tidak ada alasan untuk menanggungnya.

Untungnya, saat ini ada berbagai macam perawatan parut jerawat yang kompleks yang dapat mengatasi sebagian besar masalah ini.

Berikut adalah perawatan bekas jerawat yang paling banyak digunakan:

* Kulit kimia

* Perawatan laser

* Dermabrasi

* Intralesional steroid injection (keloid)

* Pembesaran jaringan lunak

* Bedah Kulit

Kacang kimia

Kulit kimia dapat digunakan untuk bekas luka kecil dan tertekan dan beberapa bekas luka yang lebih besar. Umumnya mereka akan menjadi salah satu bentuk perawatan bekas jerawat yang lebih murah. Kulit kimia juga efektif dalam memperbaiki bekas luka yang tertinggal dari komedo (komedo dan whiteheads), tapi bukan untuk bekas luka es atau bekas luka fibrotik atau keloid. Bekas luka yang lebih dalam atau lebih besar bahkan bisa dikurangi
dengan pengelupasan kimia yang berulang kali.

Perawatan laser

Perawatan laser adalah teknik baru namun sangat efektif untuk mengatasi bekas jerawat.

Bergantung pada spesifik prosedur, ini bisa sangat mahal sehingga sangat bijaksana untuk berbicara secara ekstensif kepada dokter kulit Anda untuk mengetahui apakah ini prosedur yang tepat untuk Anda.

Ini mencapai lapisan kulit yang lebih dalam dari pada prosedur lainnya. Laser berbeda yang bervariasi dalam penetrasi energi dan jaringan dapat digunakan untuk merawat bekas luka yang kompleks. Misalnya, laser penetrasi jaringan dalam dapat digunakan untuk merombak jaringan parut yang tidak teratur, sementara laser sinar inframerah akan memperketat serat kolagen dan meningkatkan bekas luka yang tertekan.

Dermabrasi

Teknik ini dikembangkan secara khusus untuk perawatan bekas jerawat dan masih digunakan dalam skala besar sehingga menjadi sangat populer. Ini mencapai lapisan kulit yang lebih dalam dari pada kulit kimia dan dapat digunakan untuk perawatan bekas luka yang lebih dalam dan hipertrofik. Saat ini, tidak seperti sebelumnya, bahkan banyak bekas luka bakar dapat diobati dengan menggunakan kombinasi dermabrasi dan

Pukulan eksisi jaringan parut.

Intralesional Steroid Injection (keloid)

Cara ini terkadang terbukti efektif dalam memperbaiki bekas luka keloid. Steroid disuntikkan langsung ke keloid dan kadang dikombinasikan dengan operasi untuk mengurangi ukuran bekas luka. Namun, perawatan bekas luka jerawat ini harus digunakan dengan kewaspadaan tinggi dan hanya pada pasien yang dipilih dengan cermat, karena tidak memiliki hasil yang sama untuk semua orang.

Augmentasi jaringan lunak

Perawatan bekas jerawat ini terdiri dari penyuntikan kolagen subkutan atau lemak di bawah bekas luka untuk membawa permukaannya bahkan dengan permukaan kulit yang mengelilinginya. Kosmetik itu bisa memberikan hasil yang baik memperbaiki beberapa bekas luka atrofi (kehilangan jaringan). Seringkali perlu diulang secara teratur.

Operasi kulit

Operasi kulit digunakan untuk mengobati bekas luka bakar. Ini adalah salah satu cara hanya jenis bekas luka yang bisa diobati. Pengobatan bekas luka jerawat ini terdiri dari menghilangkan setiap bekas luka secara terpisah dengan eksisi pukulan. Bekas luka dikeluarkan ke lapisan lemak subkutan dan lubang yang dihasilkan kemudian diperbaiki dengan menggunakan jahitan atau cangkok kulit kecil. Subcision adalah prosedur yang menggunakan probe bedah untuk mengangkat jaringan bekas luka dari kulit yang tidak tercelup dan mengangkat
bekas luka yang tertekan. Seperti yang dapat Anda bayangkan ini adalah prosedur pembedahan yang rumit dan bisa menjadi rumit dan menakutkan bagi pasien potensial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s